Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Yonif Mekanis 741/GN,Bekali Mahasiswa Baru Universitas Triatma Mulya PKSDU

Senin, 21 Agustus 2023 | Agustus 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-30T05:33:18Z


Jembrana – Dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Perwira Yonif Mekanis 741/GN (Taufiq Dharmawan, S.T.Han M.I.P. bekali mahasiswa baru tentang kehidupan berbangsa, bernegara dan kesadaran bela negara sebagai Narasumber yang diselenggarakan di Universitas Triatma Mulya PKSDU Jembrana Jln. Danau Batur Kel. Lelateng Kec. Negara Kab. Jembrana, Senin (21/8/2023).

Mengawali materinya, Lettu Inf Taufiq Dharmawan, S.T.Han M.I.P. menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara yg multikultur, plural dan diikat dengan Bhinneka Tunggal Ika yang kokoh. Adalah sebuah kebanggaan menjadi warga dari negara Indonesia yang begitu kaya raya dan memiliki banyak keragaman budaya.

“Hakikatnya, para mahasiswa Triatma Mulya dalam menjaga keutuhan NKRI, perlu menumbuhkan rasa cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, serta setia pada Pancasila sebagai ideologi negara. Dengan cara rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal Bela Negara, agar terhindar dari intoleransi, radikalisme, terorisme, serta separatisme yang dapat memecah belah persatuan,” terangnya.

Perwira Yonif Mekanis 741/GN ini juga menekankan tentang pentingnya generasi muda untuk menghindari hal-hal negatif yang akan merugikan diri sendiri dan masa depan mereka. Misalnya penggunaan Narkoba, seks bebas, perilaku hedonisme, LGBT, dan lain-lain.

" Harapannya agar para mahasiswa mampu menyelesaikan studinya dengan baik, sehingga pengalaman dan ilmu yang diperoleh nantinya bisa diterapkan serta bermanfaat di lingkungan masyarakat dimana pun mereka berada." Terangnya .(Pen /JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update