Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Family Support Group, Bentuk Kehadiran dan Dukungan Keluarga dalam Menunjang Program Rehabilitasi Pemasyarakatan Tahun 2024

Jumat, 31 Mei 2024 | Mei 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-31T10:42:29Z



Bangli,  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli menggelar kegiatan Family Support Group (FSG) bagi peserta Rehabilitasi Pemasyarakatan Tahun 2024 pada Jumat, (31/5). Kegiatan FSG merupakan bagian dalam pelaksanaan program rehabilitasi dimana keluarga hadir langsung untuk terlibat memberikan dukungan sekaligus melihat bagaimana capaian keberhasilan perubahan sikap dan mental peserta setelah mengikuti program Rehabilitasi Pemasyarakatan.


Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Bangli, Marulye Simbolon menyebut FSG ini dapat menjadi media dalam penghubungkan kembali hubungan sosial peserta kepada keluarganya yang sempat terputus akibat terlibat dalam perkara Narkotika. “Kita mengerti bahwa selama ini para warga binaan seringkali disangsikan untuk dapat berubah setelah pelaksanaan program Rehabilitasi. Namun dengan FSG ini kami berikan kesempatan kepada keluarga melihat bagaimana perubahan sikap dan perilaku dari warga binaan dengan harapan tumbuh rasa kepercayaan antara warga binaan dengan keluarganya,” ucap Kalapas. Lebih lanjut dirinya berharap kesempatan ini digunakan dengan baik untuk kembali merajut tali silaturahmi antar keluarga.

Dalam FSG ini, kegiatan diisi dengan sesi penampilan Robo Dance dari peserta warga binaan. Program Manajer, Komang Suryana menyebut FSG ini diikuti oleh 20 orang warga binaan dimana masing-masing akan diberikan kesempatan untuk dikunjungi oleh maksimal 3 orang keluarganya. “Hari ini 20 (peserta), selanjutnya akan kami berikan kesempatan bergilir untuk peserta lainnya,” jelas Komang Suryana. Dari 20 orang peserta, dalam sistem manajemen kunjungan terdata sekitar 45 orang hadir sebagai undangan FSG kali ini dengan tertib dan berjalan lancar.(Tim)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update