Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Jembrana Hadiri Final Dan Penutupan Sepak Bola Liga Santri

Rabu, 29 Juni 2022 | Juni 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-28T21:42:34Z



Jembrana, Intelmediabali.id-


Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana menghadiri final sekaligus penutupan Sepak Bola Liga Santri dalam rangka Piala Kasad Tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Stadion Pecangakan Jembrana, Selasa (28/6) pukul 15.00 Wita. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Kajari Jembrana, Sekda Kab. Jembrana, Kadis Pendidikan dan Olahraga Kab. Jembrana, Camat Jembrana, Ketua Askab PSSI Jembrana, dan jajaran Forkopimda lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembukaan pertandingan memperebutkan posisi Juara 3 dan 4 antara Klub Sepakbola Al-Karomah vs Darul Ma'arif yang dimenangkan oleh Darul Ma'arif dengan skor akhir 0 : 4.

Kemudian dilanjutkan pertandingan babak final antara Klub Sepakbola Al-Mubarok vs Nurul Ikhlas (Noris) yang dimenangkan oleh Al-Mubarok dengan skor akhir 3 : 0.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos. dalam sambutannya menyampaikan saat menutup Sepak Bola Liga Santri dalam rangka Piala Kasad Tahun 2022, marilah senantiasa kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas segala rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita dapat melaksanakan dan menyaksikan jalannya pertandingan Sepak Bola dalam kegiatan Piala Kasad Liga Santri PSSI TA 2022 di wilayah Jembrana dari tanggal 20 s.d. 28 Juni 2022 dalam keadaan sehat walafiat.

Lebih lajut kata Dandim, Piala Kasad Liga Santri ini merupakan program dari TNI AD dengan tujuan untuk menggali potensi para Santri yang ada di Pondok Pesantren dalam Sepak bola serta menumbuhkan rasa nasionalisme, semangat juang dan sportifitas yang tinggi.

"Liga Santri ini tidak sekadar kompetisi sepak bola, melainkan sarana membangun silaturahmi antar Pesantren, juga terhadap komando kewilayahan serta pemerintah, sehingga akan tercipta sinergitas yang erat. Para Santri merupakan komponen bangsa yang memiliki peran penting dalam membawa masa depan bangsa. Melalui sinergitas bersama 3 pilar "TNI, Polri dan Pemerintah" diharapkan akan mampu memperkuat benteng NKRI yang menjunjung tinggi Ideologi Pancasila," jelas Dandim.

Pada kesempatan tersebut juga, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos. mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungannya atas pelaksanaan kegiatan ini sehinggan dapat berjalan sesuai rencana, dan juga para peserta pertandingan dari 6 Pondok Pesantren yang telah mengikuti kompetisi dengan baik. Pondok Pesantren AL-Hidayah, Darul Ma'arif, Nurul Ikhlas, Firdaus, Al Mubarok, dan Al Karomah dimana masing masing Team dan Sporter telah menjaga sportifitas dan sikap saling menghormati.

"Terimakasih juga saya ucapkan untuk wasit serta hakim garis yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan fairplay," sambungnya.

Dandim 1617/Jembrana menyampaikan, bagi tim sepak bola yang menang meraih juara satu pada pertandingan ini saya harapkan teruslah berjuang karena rekan rekan ini nantinya akan berkompetisi di tingkat Propinsi Bali membawa nama Kabupaten Jembrana, jaga selalu nilai-nilai sportifitas dalam berkompetisi.

"Dengan berakhirnya pertandingan pada sore hari ini antara Tim Sepak Bola Al-Mubarok dan Nurul Ikhlas, maka Piala Kasad Liga Santri PSSI Wilayah Jembrana saya nyatakan ditutup," tambah Dandim.

Kemudian acara dilaksanakan penyerahan hadiah berupa piala/trophy dan uang pembinaan oleh Bupati Jembrana bersama unsur Forkompinda Kab. Jembrana yang diberikan kepada para Juara dari masing-masing Klub Sepakbola, diantaranya :

Juara 1 dari Klub Sepak bola Al-Mubarok, memperoleh piala/trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah)

Juara 2 dari Klub Sepak bola Nurul Ikhlas (Noris), memperoleh piala/trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah)

Juara 3 dari Klub Sepakbola Darul Ma'arif, memperoleh piala/trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)

Juara 4 dari Klub Sepakbola Al-Karomah, memperoleh piala/trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Red.Sw.

(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update